read more story

Pekerjaan kamu apa sih?

Ketika bertemu dengan teman atau saudara pasti mereka sering bertanya tentang pekerjaan kita.

“Sekarang kamu sibuk apa Nita? Kerja dimana?”
“Mba Nita kerjo teng pundi?”


Saya termasuk orang yang jarang publish soal kerjaan di media sosial, gak heran deh temen – temen banyak yang gak tau kerjaku ngapain aja. Yang mereka tau aku sering sepedaan, wisata alam atau kulineran. Biasanya sih saya jawab simpel aja seperti:

“Oh sekarang aku di Jogja ngikut suami sama bantu usaha suami aja.”


Kalau yang tanya sodara dan usianya sudah tua biasanya saya cukup jawab seperti ini:

 “Kulo jogo warung Mbah di rumah.”


Hahaha terkesan konyol sih tapi saya juga males menjelaskan panjang lebar dan mereka juga gak paham. Dari pada jawab seperti ini:

“Mbah saya itu seorang enterpreuner punya usaha dibidang produk kreatif bernama NaRa Artwork di Jogjakarta yang menyediakan jasa pembuatan costum gift untuk wisuda, wedding, ultah, kenang – kenangan, dan lain – lain.”


Wkwkwk. .

Apalagi jaman sekarang sudah jauh beda dengan jaman orang tua kita dulu. Sekarang duduk online aja bisa sambil kerja. Seperti yang saya lakukan bareng suami. Setiap hari pekerjaan saya online, jadi admin merangkap marketing dan bendahara untuk usaha kami, NaRaArtwork, yang berlokasi di Yogyakarta.

Suami saya hobi desain dan saya bantu untuk memasarkan produknya. Awalnya suami iseng bikin plakat buat temennya yang wisuda terus diseriusin dan sampai sekarang jadi pekerjaan tetap kami.





Nah setelah lihat gambar - gambar produk kami sudah jelas kan pekerjaan kami apa. Hehehe. . Doakan ya semoga kami bisa terus berkarya ditengah himpitan para pemain baru yang sukanya banting harga merusak pasaran. Duh malah curhat. Pokoknya apa pun pekerjaan kalian tetap dijalani meskipun banyak orang memandang remeh. Tetep terus berkarya. Tak usah perdulikan kata orang yang penting pekerjaan kalian halal. 

Next time saya bakalan cerita soal jatuh bangunnya kami membangun usaha yg bener - bener kami jalani  tanpa modal uang sepeserpun  dan mulai dari nol banget. 


Yogyakarta, Jumat 20 Oktober 2017. 

Comments