read more story

(Latihan) Pendadaran #LatePost

Rabu, 6 November 2013 lalu saya presentasi Laporan Kemajuan Hibah Penelitian yang rasanya aduhai >.<

Saat ini saya sedang sibuk mengerjakan skripsi, nah ceritanya penelitian saya itu didanai oleh Fakultas. Di kontrak sih tertera ada 2 dosen sebagai peneliti utama dan peneliti pendamping. Sedangkan saya hanya sebagai anggota peneliti. Apesnya saya, peneliti utama sedang cuti karena sakit jadi gag bisa ngurus2 segala macam laporan dan lain2. Nah terus peneliti pendamping juga mengundurkan diri (T_T). Dan jadilah saya seorang diri. .

Seharusnya yang presentasi itu dosen saya selaku peneliti utama, tapi karena beliau berhalangan hadir jadi saya mewakili beliau. Di jadwal yang saya dapat, saya adalah presentator kedua. Maaaak, dag dig dug keringat dingin. Takut soalnya kalo ada apa2 gag ada yang belain saya.. :'( Ehhhh, lagi tegang2nya tau2 ada presentator yang minta tukeran sama saya. Horeeee. . . Seneng banget sih tapi saya jadi presentator terakhir, lama nunggunya -_____- Tapi gag apa sih, malah saya bisa jadi belajar dari presentator yang presentasi sebelum saya. Alhamdulillah, sedikit lega dan sudah tidak keringat dingin lagi.

Giliran saya presentasi. . . 
  1. Slide PPT saya tidak muncul grafik di laptop yang ada untuk presentasi. Solusinya ganti pake laptop saya. Masih PeDe dan biasa saja
  2. Saya panik karena laptop saya sedikit mengalami masalah dengan viewer
  3. Presentasi berjalan normal
  4. Giliran evaluasi, saya ditanya teori macem2 dan saya cuma bisa jawab sebisanya gag tau salah apa bener. Padahal ya, presentator lain cuma ditanya2 teknik. Kenapa pas giliran saya ditanya teori??? Sedikit malu, takut, dan gugup soalnya gag bisa jawab.
Fyi, akhirnya selesai juga presentasinya. Alhamdulillah, walaupun sedikit berantakan tapi saya senang karena dari banyak pertanyaan membuat saya jadi banyak tahu. Dan anggap saja hari ini adalah latihan pendadaran :)
Semoga pendadaran saya besok berjalan lancar dan tidak memalukan. Aamiin >.<

Comments