read more story

Asiknya Keliling Taman Bunga Nusantara


Welcome Desember.....
Apa kabar sobat??? Seperti janji saya dipostingan bulan lalu, saya akan mereview satu per satu tempat wisata yang saya kunjungi selama saya Kerja Lapangan di BALITHI, Cianjur. Tempat wisata pertama yang saya dan teman KL saya datangi yaitu Taman Bunga Nusantara. Di TBN ini dibagi atas beberapa taman, setiap taman memiliki ciri khas masing - masing. Tapi sayang sekali sewaktu saya berkunjung banyak taman sedang dalam perbaikan :(


TBN milik Ibu Suhardani Bustanil Arifin ini dibangun diatas tanah seluas 23 hektar dan diresmikan oleh Presiden Soeharto tanggal 10 September 1995. Berkeliling taman dengan berjalan kaki memang sangat menyenangkan dan itu yang saya lakukan dengan ketiga teman saya. Jika lelah berjalan disediakan Dotto Trains dan Mobil Wara – wiri.  



Saya dan teman - teman saya berangkat dari Cipanas menggunakan mobil angkot jurusan Taman Bunga Nusantara, kalau tidak lupa dari Cipanas - Taman Bunga Nusantara dikenakan tarif Rp 6.000,-. Taman ini terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Jam buka Senin-Jumat 08.00-17.00, Sabtu-Minggu dan libur nasional 08.00-17.30. Untuk tiket masuk per kepala dikenai biaya Rp 25.000,-



Cus liat foto - foto kita yuk! :)

Danar dan Taman Kolam *smile*

Black swan sebagai maskot TBN

Taman Karpet tetapi tidak mirip karpet :D

Taman Jam. Jam ini berfungsi loh bukan sekedar hiasan.

Danau Angsa

Taman Labirin. Sekali masuk susah keluar!

Menara

Taman Jepang

Taman air

Taman Bali

Taman Mawar

Taman Mediteran

Taman Palem

Peacock gundul :D

Dotto Trains

Peta TBN

Bagaimana sobat? Tertarik untuk datang kesini? Atau bawa pasangan sekalian untuk foro pre wedding? :D

Comments