read more story

#18 Aku yang (masih) Takut Pak Polisi


Ada nggak yang samaan kayak aku? Sudah sedewasa ini tapi masih deg - degan kalau ketemu Pak Polisi di jalan 😂.

Bukan, bukan karena sewaktu kecil ditakuti - takuti supaya nggak nakal tapi pernah mengalami beberapa kali adegan menegangkan dengan Pak Polisi jaman sekolah dulu.

Aku pernah beberapa kali dikejar Pak Polisi dijalan, mungkin ketauan ya masih anak sekolah udah bawa motor sendiri. Jaman SMP dulu pernah sekali ketangkap & ditilang lalu aku bayar pakai uang yang harusnya buat bayar SPP. Sampai rumah jelas lah dimarahin Ibu 😂.

Pernah juga beberapa kali lolos dengan jurus masuk ke gang-gang kecil atau tiba - tiba belok ke warung seperti orang mau belanja. 😎

Dilain kesempatan lain pernah juga lolos dari operasi pemeriksaan karena aku belok ke bengkel, nunggu agak lama supaya operasi kelar sampai dibelikan makan oleh pemilik bengkel 😆.

Sejak kejadian-kejadian itu aku jadi deg - deg kalau ketemu Pak Polisi di jalan. Rasanya kayak mau dikejar & ditilang padahal ya enggak juga..



Saat foto ini aku ambil beberapa hari lalu pun, ternyata sensasi rasa takut ini masih ada padahal posisinya aku sebagai penumpang.

Kalau udah begini biasa aku segera berusaha menyadari bahwa Pak Polisi yang ada di hadapi sekarang ini sekarang berbeda dengan Pak Polisi yang dulu pernah kejar - kejaran dulu 🙈. Setelah sadar ya lumayan tenang meskipun tetep aja nggak bisa biasa aja..

Btw sepengalamanku 14 tahun hidup di Jogja, sebetulnya Pak Polisi di Jogja tuh santaiiii. Selama nggak melanggar lalu lintas nggak ada tuh adegan kejar - kejaran kayak yang pernah aku alami dulu 😅🙈.

Ditulis dalam rangka mengikuti #30HariBercerita.


Love,


Nieta Firda

Comments