read more story

#20 Tidak Semua Cerita Harus Dibagi


Nggak kerasa udah hari ke-20 aja yaa.. 😆

Btw menulis cerita setiap hari itu ternyata menyenangkan & menantang juga, ya meskipun aku nggak setiap hari setor tulisan. Tantangannya buatku adalah mesti bijak memilah serta memilih karena tidak semua hal bisa & harus diceritakan ke orang lain.

Terkait hal ini, seringnya aku minta bantuan Mas Ares untuk mereview & berdiskusi apakah ceritaku ini layak dibagikan ke orang lain atau tidak.

Beberapa cerita ada yang tidak lolos (dan tidak jadi diposting ) karena dirasa terlalu menggali ranah pribadi, berpotensi menyinggung orang lain atau berkaitan dengan prinsip yang bisa menimbulkan pro kontra.


Nggak semua hal harus diceritakan ke orang lain kecuali kalau memang ada dan jelas tujuannya. Tujuanmu berbagi itu apa? Apakah ini penting buat orang lain tau? Kalau orang lain udah tau terus mau apa?

-Mas Arres-


Sebuah nasihat ketika aku berusaha mendebat, padahal aku sendiri yang minta saran. Wkwk 🙈

Ribet yaa? Padahal kan ini sosmed. Seharusnya bebas dong mau nulis apa aja. Kalau orang lain nggak suka kan bisa unfollow, simpel.

Iyaa betul.. Kita memang tidak bertanggung jawab terhadap reaksi & perasaan orang lain tapi aku rasa berbagi apapun itu (termasuk di sosial media) juga perlu disertai dengan adab.


Tulisan ini juga bisa dibaca di instagram:



Ditulis dalam rangka mengikuti #30HariBercerita.


Love,


Nieta Firda

Comments