read more story

#10 Kamu Tidurnya Gimana?


Buat yang belum menikah, kalo boleh aku sarankan tambah satu pertanyaan ini ke calon pasangan kalian:

Kamu tidurnya gimana?

Hmm receh yaa tapi ini penting, cobain aja kalau nggak percaya.. 😂

Dulu aku nggak kepikiran sama sekali, mikirnya cuma sekedar wah seneng yaa akhirnya ada yang nemenin.

Ternyata perkara tidur ini bisa jadi masalah kalau nggak ada yang mau ngalah apalagi kami punya kebiasaan yang bertolak belakang.

Aku nggak bisa tidur kalau ada suara berisik sedangkan Mas Ares sebaliknya, nggak bisa tidur kalau suasananya terlalu sepi.

Hal kayak gini ya baru ketauan setelah menikah, aku baru tau kalau Mas Ares punya kebiasaan harus nonton TV sampai tertidur ( lebih tepatnya ditonton TV sih wkwk).

Supaya nggak jadi drama tiap malam, aku nyusul tidur setelah memastikan Mas sudah pulas & TV aku matikan. Trik ini sering berhasil tapi kadang gagal, heran sih perasaan udah pules tapi kebangun pas TV-nya aku matiin.

Kalau udah begini biasanya Mas Ares juga ngalah, TV dinyalain lagi tapi volumenya dibuat cuma 2 strip 🙄. Win-win lah yaa, tetep ada suara sayup - sayup tapi nggak ganggu tidurku.

Ini masih untung sih sekedar masalah suara, nggak kebayang kalau masalahnya lampu, yang satu lampu harus mati & satunya harus nyala itu bakal gimana ceritanya 😅😅😅



PS: Tulisan ini ternyata di repost oleh admin @30haribercerita. Wuahh! Ternyata banyak juga yang relate dengan cerita ini.. 


Begitulah dunia pernikahan perlu saling adaptasi dengan kebiasaan masing - masing. Harus rela berkompromi dengan kebiasaan masing - masing dan nggak bisa maksa buat ngikutin maunya kita ajaa. 

 

Ditulis dalam rangka mengikuti #30HariBercerita.


Love,


Nieta Firda

Comments