read more story

Ikutan Jogja Virtual Cycling 2020


Sepedaan yang tidak di sengaja tapi malah jadi perjalanan yang luar biasa. Cerita sepedaan ini juga menjadi kenang - kenangan selama pandemi Covid - 19. Kalau enggak ada pandemi mana ada sepedaan jadi virtual-an begini kan 😔.

Ikutan Jogja Virtual Cycling ini juga sekalian meramaikan event yang digagas sama temenku Akbar melalui startup barunya Eksperia.ID. Pas tau Akbar mau bikin event ini seneng banget dong karena semenjak pandemi aku enggak pernah ikut event sepedaan lagi.

Sensasi sarapan di pinggir pasar

Berangkat dari rumah udah diniatin cuma sepedaan jarak dekat sekalian GOCAPAN (Gowes Cari Sarapan) ke Bebek Bacem Pasar Ngino. Beberapa pekan sebelumnya pernah lewat sini tapi enggak mampir makan soalnya telat taunya dan udah jajan di pasar. 



Wah ternyata seru juga sensasi makan bebek bacem dipinggir pasar 😆😆😆. Seporsi bebek bacem ini seharga Rp 20.000 sudah termasuk teh hangat. Sayurnya ada beberapa macam dan bisa milih. Rasanya enak dan manis karena dimasak bacem. Warung ini juga ramai jadi langganan pesepeda.

Seru - seru serem, lewati Jembatan Gantung Duwet - Kulonprogo

Selesai makan harusnya balik pulang tapi seperti biasa diajakin bablas sama Mas Ares. Lanjutlah ke Jembatan Gantung Duwet di Ngluwar, Kulonprogo. Katanya cuma dekat tapi ternyata cukup jauh sampai masuk perbatasan Yogyakarta - Jawa Tengah.

Awalnya agak sebel soalnya aku nggak prepare buat gowes jauh. Untung sepanjang perjalanan pemandangan bagus banget dan banyak foto - foto, nggak jadi ngambek deh 😂😂😂.


Pemandangan rute di Jogja barat ini bikin gowes jadi enggak gampang capek!

Pas lewat persawahan hijau disampingnya ada selokan itu rasanya jadi kaya piknik dadakan.  Seseneng itu lihat yang hijau - hijau berasa gumun saking lamanya enggak pernah keluar piknik. Gowespun jadi enggak begitu terasa capeknya.



Pulangnya kami mengambil jalur selokan sampai tembus ke Patung Sapi Nanggulan, Kulonprogo. Lalu lanjut pulang ke rumah lewat Jalan Godean (kalau ini pulang beneran nggak tipu - tipu lagi). Akhirnya. .

Oiya selama gowes tidak lupa record rute pakai Strava dan ternyata jarak yang ditempuh udah cukup buat selesakan challenge Gowes 50 kilometer #JogjaVirtualCycling 2020. Yei!!! Alhamdulillah 💪💪💪. 

Cerita sepedaan ini juga bisa dibaca di instagramku. Jangan lupa follow ya teman - teman 😊.



Buat yang mau remidi rute sepedaan kami bisa cek detailnya di strava. Kalau mau ditemenin silahkan kontak Mas Ares via DM Instagram aja soalnya dia emang paling jago bikin rute seru dan pastinya seneng ketemu sama orang baru.


Terimakasih yang sudah mau baca cerita sepedaanku ini. Sampai jumpa lagi di rute gowes lainnya ya 😊. 

Comments