read more story

Hikmah dibalik musibah (Part II)

Assalamu'alaikum. . 

Sudah satu bulan ini, setiap hari Rabu saya datang ke Disperindag Sleman utntuk belajar optimasi website dg Pak Heru (coach kami). Beliau adalah pengusaha dan salah satu produknya adalah tas rajut Kaay. Usahanya banyak sih pokoknya apa saja dijual. Beliau juga sudah lama menjadi pengusaha dan merasakan jatuh bangunnya dunia usaha. 

Boleh saya bilang sih ini hadiah dari Allah untuk saya dan suami setelah musibah kebakaran yang kami alami. Awalnya kami memutuskan untuk libur sementara untuk beberes dan lain - lain. Selama libur kami manfaatkan waktu untuk bersilaturahmi ke Dirjen Pajak guna membuat NPWP dan juga ke Disperindag Sleman untuk mendaftarkan usaha kami.

Di Disperindag Sleman, kami diarahkan untuk mendaftar di Rumah Kreatif BUMN Sleman. Saya bertemu Mba Firli dan pas kebetulan sekali hari itu hari Rabu dan ada Pelatihan Marketing online. Awalnya saya ragu untuk ikut karena dalam benak pikiran saya paling materinya cuma itu - itu aja. Tapi kata suami ikut aja mumpung kita libur.

Dan begitu selesai acara saya langsung heboh kegirangan. Bagaimana tidak? Saya sedang berniat menabung untuk ikut pelatihan serupa di Jakarta karena memang biaya pelatihan tidaklah murah. Dan kedua kami dapat materi optimasi website saat kami berniat untuk membuat website untuk usaha kami. Yang semula saya hanya berfikir membuat website hanya untuk gelery toko online kami, setelah ikut pelatihan pikiran saya terbuka bahwa tujuan website yang utama adalah membuat toko online menjadi lebih rame dan meingkatkan omset penjualan.

Ah, Allah tuh memang begitu sayang sama kita ya. Rejeki tidak melulu berupa uang kan?  Saya dapat pelatihan yang saya impikan secara gratis saja sudah berupa rejeki luar biasa dari Allah :'). Alhamdulillah. . Selain itu saya juga menambah relasi serta ilmu dengan kawan - kawan di Rumah Kreatif BUMN Sleman yang luar biasa dan beragam.

Oya pelatihan ini dilaksanakan selama 4 kali dengan materi:
1. Riset keyword 
2. Teknis membuat wordpress gratis
3. Membuat artikel penawaran
4. Membuat website lebih dikenal dengan iklan  

Insya Allah nanti akan saya update dan resume satu per satu materinya.

Selama renovasi toko, saya dan suami sementara kerja dirumah dulu. Alhamdulillah toko baru sudah tinggal finishing saja. Tinggal pasang display dan meja kursi sembari menunggu bau cat hilang. Doakan yaa mudah - mudahan setelah ini kami bisa menjadi lebih baik lagi. Saya yakin sih semua musibah pasti ada hikmahnya cuman tinggal sabar aja. Kadang tuh Allah sudah menyiapkan hadiah buat kita. Tetep semangat ^^


Comments