read more story

Sensasi yang akan kamu rasakan sebelum menikah


Bismillah. . Hanya ingin berbagi pengalaman berdasarkan pengalaman pribadi saja. Tentu saja pengalaman ini bisa berbeda masing-masing orang. Apa saja sih bakal kita rasakan sebelum menikah?

Bahagia
Nah kalau yang satu ini pasti semua merasakan. Euforia pernikahan itu bikin hati meleleh dan haru. Datang dan menyaksikan langsung pernikahan teman saja sudah membuat bahagia apalagi menantikan hari pernikahan sendiri yaaa. . Menantikan impian yang sudah dinanti bertahun-tahun akhirnya tinggal menghitung hari saja.

Cemas dan susah tidur
Sensasi ini akan dirasakan jika hari pernikahan semakin dekat. Panik, deg-degan, cemas dan lain-lain campur aduk jadi satu dan membuat susah tidur. Perasaan khawatir memikirkan hari-H apakah bisa berjalan lancar atau tidak. Kalau saya sih emang udah bawaan orok suka panikan nah kalo ada moment tertentu bisa kebayang kan paniknya semakin menjadi-jadi.

Sedih
Yap selain bahagia saya juga merasakan sedih menjelanga hari pernikahan. Banyak hal yang akan berubah setelah menikah nanti. Seperti prioritas yang semula orang tua berubah menjadi suami. Untuk saya yang bakalan menetap di Jogja tentu sudah tidak bisa pulang sesuka hati seperti saat kuliah dulu. "Kehilangan" temanbkarena setelah menikah pasti tidak sebebas sewaktu single untuk ber"haha-hihi" ria bersama teman-teman. So manfaatkan waktu single mu sebaik mungkin ya. Menikah bukan halangan bagi kita tapi akan ada perubahan sebagai konsekuensinya.

Teringat masa lalu
Banyak orang yang bilang kalau akan menikah pasti akan teringat dengan masa lalu. Menikah adalah sebuah keputusan besar dan berat. Teringat akan sosok yang pernah kita perjuangkan atau sosok yang pernah kita impikan menjadi pendamping kita tentu terasa wajar. Kalau saya sih tidak sampai merasakan sensasi yang satu ini sih. Cuma ngerasa gak enak aja sewaktu mengantar undangan pernikahan pada sosok yang pernah terasa special :D

Kalau yang paling parah saya rasakan sih tidak bisa tidur. Emang dan jadi kebiasaan kalau ada moment tertentu bikin gak bisa tidur.

Saran
Supaya sensasi yang kita rasakan tidak sampai mengganggu jangan lupa untuk banyak berdoa dan pasrahkan saja pada Allah SWT. Kita memang bisa berencana tapi segala yang terjadi adalah ketentuannya. Pasrah saja, takdir Allah itu pasti baik dan indah. Pokoknya pasti beres kalau Allah yang atur.

Kamu sedang menanti hari pernikahanmu juga? Wah selamat yaaa. . Yuk tinggalkan komentarmu untuk berbagi pengalamanmu juga :)


Comments