read more story

Undangan Nikah Hemat ala NaRa Artwork



Menikah memang membutuhkan banyak modal materi dan waktu. Padahal sih acaranya satu hari aja tapi persiapannya puluhan hari. Banyak cara untuk menghemat biaya salah satunya bikin undangan sendiri. Lumayan lah bisa hemat Rp 500.000- Rp 1.000.000. Asalkan mau ribet dikit dan meluangkan waktu aja deh.

Okedeh langsung yuk bahas gimana cara bikin undangan sendiri dan apa aja yang perlu dipersiapkan.

DESAIN
Nah kalo kamu atau calon kamu bisa desain grafis cobalah untuk membuat desain sendiri. Untuk tema atau konsep bisa dibuat sesuka hati. Kalau mentok gak ada ide coba deh search di google "wedding invitation idea" nah bakalan muncul banyak ide undangan disitu. Sebenarnya banyak template yang bisa di download gratis di internet tapi kalau desain undangan dibuat sesuai konsep sendiri tentu lebih puas. Kalau tidak bisa desain sendiri bisa minta tolong teman atau kerabat tapi habis  itu jangan lupa traktir makan temanmu yaa :)

CETAK UNDANGAN
Nah kalau ini tentu gak bisa sendiri. Kecuali kalau punya usaha percetakan. Survey dulu ke beberapa tempat percetakan di daerahmu untuk mendapatkan harga terbaik. Jangan lupa cek kualitas yaaa bisa minta proofing dulu atau test print untuk memastikan hasilnya bagus. 

FINISHING
Nah kalau ini yang paling bikin ribet. Sebenarnya pekerjaannya gak berat tapi karena undangannya yang di finishing berjumlah banyak jadi lumayan memakan tenaga dan waktu. Sepadan deh karena kita ingin menghemat biaya jadi buat gantinya kita mengeluarkan tenaga lebih banyak.
Oya pilih desain yang simple tapi elegant dan tidak menyulitkan proses finishing ya seperti undangan soft cover yang tinggal dilipat aja. Kalau kamu mau undangan yang hard cover dan dengan detail yang lumayan banyak saya sarankan untuk tidak membuatnya sendiri.

Kalau undangan yang saya buat ini didesain oleh calon suami saya, Mas Ares. Karena usaha kami juga dibidang desain maka di undangan kami cantumkan NaRa Artwork sebagai vendornya untuk promosi. Ya siapa tau ada yang tertarik pesan desain atau undangannya sekalian :D


Ini dia penampakan undangan yang kami buat

Konsepnya warna ungu dengan desain sederhana dan menonjolkan karikatur wajah kami sebagai bacgkround di bagian belakang.

Bagian dalam undangan

Bagian dalam undangan standart seperti undangan pada umunya dan dilengkapi peta lokasi.
Semoga bermanfaat yaaa. . Yang berencana menikah dalam waktu dekat semoga dilancarkan dan dimudahkan segala urusannya. Doakan saya juga yaaa yang lagi dag dig dug nunggu hari-H :)

Salam, Nieta Firda.



NaRa Artwork
Instagram: @nara_artwork
Phone/whatsapp: 089 669 504 225
Pin BBM: 7D48D80F

Comments