read more story

Janji dihadapan semesta #akadnikah



Nita dan Ares 08.02.2016

Mas. Laki-laki berwajah teduh. Terimakasih telah datang dan berhenti disini. Terimakasih telah menjadikan aku pertama dan terakhirmu. Dan terimakasih telah berikrar janji dihadapan semesta. 

Karena tidak ada ikatan yang lebih baik dari seorang laki-laki dan perempuan selain ikatan pernikahan.

Alhamdulillah.. Atas segala rahmat-Nya telah terlaksana akad nikah kami tanggal 8 Februari 2016. Sedikit berbagi atas apa yang saya rasakan dalam masa penantian sampai akad nikah. Sampai sekarang masih haru kalo inget satu moment ini. 

Rasanya nano-nano. Mulai panik dari H-2 karena tenda yang sudah terpasang, keluarga dan tamu yang berdatangan, dan ramenya rumah. Rasanya seperti "kaget" dan gak terasa tinggal menghitung hari. Dan lebih panik lagi ketika H-1. Berhubung banyak tamu dan saya harus menyalami tamu jadi paniknya tidak terlalu dirasakan waktu siang dibandingkan waktu malam. Apalagi siangnya saya sempat dapat kado special Hena gratis dari Dhika. 


Malamnya saya tidur cukup nyenyak walaupun cuma 4 jam. Pukul 20.00 saya pijet refleksi dirumah sampai pukul 22.00 dilanjut minum jamu sayapun tidur nyenyak sampai pukul 02.00. Selepas pukul 02.00 mata males merem soalnya takut bangun kesiangan. Pukul 04.00 saya mandi dan selanjutnya nunggu perias datang. Riasnya lumayan mepet dan bikin saya panik soalnya jadwal akad 08.00 dan perias baru datang 05.30. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar.


Prosesi rias by Mustika Sari

Sesuai dengan jadwal dari KUA akad nikah kami dilaksanakan pukul 08.00. Setelah penghulu dan tamu hadir lengkap saya dipanggil untuk duduk di meja akad. Duh rasanya dag dig dug. Antara haru, malu karena didandanin dan diliatin banyak orang, dan pengen nangis. 


Rombongan keluarga dari Jogja


Persiapan akad


Ini ribet sekali jalannya pakai jarik



Alhamdulillah. . Akad sah dengan sekali ucap. Lega dalam hati. . 


Muka tegang menjelang pengucapan akad

Pengucapan akad oleh Bapak


Pengucapan akad oleh Mas


Alhamdulillah sah. .

Doa bersama setelah akad


Tanda tangan buku nikah


Tanda tangan buku nikah


Penyerahan buku nikah untuk pengantin putri


Penyerahan buku nikah untuk pengantin putra



Sampai disini saya masih tegar dan senyum lega. Tangis saya pecah sewaktu sungkem dan peluk Bapak dan Ibu. Sedih sesedih-sedihnya karena rasanya belum sempat berbakti dengan Bapak Ibu. Sedih karena akan semakin sedikit waktu dengan mereka berdua. Ah pokoknya sedih. . 

Sungkem sama Mas


Mas sungkem ke Bapak

Bapak. Laki-laki berjiwa baja yg tak pernah lelah berjuang. Terimakasih untuk segala tulusmu bahkan di saat engkau harus melepas anak perempuanmu untuk lelaki yg duduk disebelahmu.



Masih mewek kalo inget yg satu ini



Ibu. Perempuan berhati malaikat. Terimakasih atas kedua tangan yang tak pernah lelah menengadah kepada-Nya untuk segala kebaikanku.



Gak bisa nahan air mata


Foto jelek lagi nangis tapi aku suka 

Alhamdulillah. . Dan terimakasih untuk semuanya yang sudah membatu dan mendoakan.


Wajah sedih mata sembab tapi dipaksa senyum buat foto





Malu banget pas foto ini 


Alhamdulillah. . Syukur tiada tara akhirnya satu tahap terlewati. Doakan ya semoga keluarga kami berkah dan selalu diberi keselaman dan kebaikan oleh Allah SWT. . Aamiin. .

Oya untuk teman-teman yang sedang menanti hari pernikahan saya ada sedikit tips untuk mengurangi rasa panik. Mudah-mudahan bisa manfaat. Pertama pasrah, pokoknya ikhlas dan pasrah. Gak usah ikut ribet ngurusngecek ini itu dan percayakan saja ke keluarga atau pihak yang bisa diamanahi. Positif thingking karena apapun yang terjadi, seperti apapun acaranya besok, itulah sebaik-sebaiknya takdir yang Allah kasih buat kita. Gak perlu repot-repot mikir kalo pengulu telat gimana, ini itu, dll. Simpan energi karena besok lebih memakan tenaga. Supaya bisa tidur nyenyak bisa pijat refleksi sewaktu malam sebelum akad supaya badan dan pikiran lebih rileks. Oya saya minum jamu juga untuk menghangatkan badan dan membuat badan lebih seger sewaktu bangun tidur. 


Selamat menanti hari pernikahan teman-teman, untuk yang belum semoga disegerakan. Dan siapapun yang mendoakan semoga doanya balik dan menjadi kebaikan teman-teman semua. Aamiin. . 


Salam hangat dari penganten baru :D



Comments