read more story

Negeri diatas awan. Bukit Mangunan, Yogyakarta.




Everyday is holiday. 
Liburan awal tahun ini saya kedatangan tamu special. Teman satu almamater kuliah datang berkunjung ke Jogja. Ria yg sekarang kerja di lampung, Maya yg sekarang kerja di Semarang, ibu hamil Gita dan suaminya dari Depok, ditambah saya dan Nisa yg masih stay di Jogja saja. 

Seperti biasa setiap kedatangan tamu special pasti diagendakan untuk jalan-jalan. Tujuan kami kali ini adalah Bukit Mangunan, patai Ngrenehan-Ngobaran dan Nguyahan. 

Kebun buah dan bukit mangunan memang terkenal akan keindahan hamparan bukit dan awannya. Dan sekarang pengelolannya pun sudah bagus. Untuk mobil bisa parkir di atas dekat puncak Mangunan. Jalan menuju puncak pun sudah diaspal. Kurang lebih ditempuh selama satu jam perjalanan dari kota menuju puncak Bukit Mangunan.

Selfie everywhere












How to go there?
Perempatan terminal giwangan ke selatan - menuju Jalan Imogiri Timur  ikuti jalan - Pasar Imogiri masih ke timur menuju jalan tanjakan ikuti arah petunjuk.

How much the ticket?
Tiket masuk retribusi Rp 6.000,- per orang sudah termasuk parkir mobil. 

Tips:
Datanglah sewaktu cuaca cerah untuk mendapatkan pemandangan yang bagus maksimal. Saat musim hujan seperti ini datanglah menggunakan mobil karena sedang musim ulat di pohon jati dipinggir-pinggir jalan. Ulat ini bergelantungan menggunakan benang di tubuhnya. Gak mau kan diperjalanan banyak ulat nempel di tubuh. Hiiiii.. Nangis deh kalo saya.

Comments