read more story

Ketika seorang lelaki datang memintamu #lamaran


Satu november 2015 menjadi satu hari yang bersejarah untuk saya. Ketika ada seorang lelaki datang membawa keluarganya dan meminta ijin pada Bapak dan Ibuku untuk memintaku menjadi pendamping hidupnya. Rasanya campur aduk antara bahagia, haru dan cemas.

Alhamdulillah berjalan dengan lancar meskipun acara lamaran ini sempat terpaksa ditunda selama 2 minggu. Seharusnya lamaran dilaksanakan tgl 18 Oktober tapi Bapak ada tugas mendadak pada tanggal itu di luar Kota dan tidak bisa diwakilkan. Sempat sedih karena sudah mempersiapkan semuanya tapi tau-tau H-3 harus dicancel dulu. Bahkan penundaan acara lamaran ini sempat membuat keyakinan saya goyah dan berfikir apakah ini “tanda” bahwa kami buka jodoh. Tapi dengan penundaan ini justru saya bersyukur karena acara lamaran menjadi lebih tertata. Rencana semula hanya lamaran saja tapi setelah ditunda rencana berubah menjadi lamara sekaligus seserahan untuk efisien waktu.

Dari awal saya memang meminta kepada Mas Ares dan keluarga kalau acara akad maksimal 3 bulan setelah lamaran. Rasanya gak enak aja dan kurang baik aja kalau “digantung” terlalu lama.

Mas Ares dan keluarga sampai di Kebumen pukul 11.00. Begitu sampai rumah langsung disambut oleh keluarga. Karena rumah aku tidak terlalu luas jadi judulnya lamaran lesehan deh ya. Acara berlanjut dari penerimaan tamu dari pihak keluarga perempuan, lamaran, dan penerimaan lamaran. Pas sudah selesai penerimaan aku dipanggil ke depan untuk diberikan cincin dan bunga dari Mas Ares. Malu dan seneng :D

Mas Ares dan keluarga tiba di rumah

Habis nerima bunga

Bapak dan Ibu

Foto sama adek malah kaya aku yg adeknya -__-

Keluarga Om Wasim & Tanten Indah

Keluarga Om Warso dan Tante Desi

Keluarga Pak Ngalimun

Mbah Putri

Keluarga Pak Gito

Ukhti Nisa

Ana dan Eli

Peningset

Seserahan


Alhamdulillah. . One step closer. Semoga semuanya berjalan lancar. Aamiin. . Terimakasih semua keluarga Mas Ares, Bapak, Ibu dan semua sodaraku, teman-teman yang sudah mendoakan. Especially Nisa, terimakasih ya sudah datang dan menemani temanmu ini.
Oiya untuk detail seserahan bakalan aku posting lain waktu ya.



Super latepost karena baru sempat nulis sekarang, 25 Januari, H-14 pernikahan.

Comments