read more story

Short trip to Bandung



Satu bulan lalu saya melakukan short trip bareng suami ke Bandung. Tujuan utama sih datang ke nikahan teman tapi mumpung lagi di Bandung sekalian aja jalan – jalan.

Saya berangkat  hari Jumat tengah malam dari Stasiun Yogyakarta menggunakan kereta. Sampai di Bandung Sabtu pagi hari tepatnya di Stasiun Kiaracondong. Btw karena ini short trip jadi kami tidak pesan hotel (irit cyin banyak kondangan hehehe) dan kembali ke Yogyakarta Sabtu malam. 

Terus dandan dan mandinya gimana? 

Tenang saja, bisa numpang mandi kok di stasiun. Awalnya sih saya agak ragu takut digedor – gedor sama cleaning service pas lagi mandi kan gak lucu ya. . Untung saja tidak ada tulisan “DILARANG MANDI”! Haha.

Selesai mandi dan dandan kami menuju lokasi pernikahan menggunakan taksi online. Begitu selesai acara, saya dan suami langsung cuss menuju tujuan utama yaitu Masjid Besar  Bandung sekalian menunaikan sholat dzuhur.


Sesuai namanya, Masjid Besar Bandung memang besar dan luas. Selain itu di depan masjid ada area lapangan dengan hijaunya rumput sintesis yang ramai dikunjungi wisawatan. FYI menurut beberapa pengunjung, area Masjid Besar Bandung rawan pencurian jadi hati – hati menjaga barang bawaan yaa. .

Kalau ke Bandung wajib ya foto disini!

Setelah puas berfoto di Masjid Besar Bandung kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Alun - Alun Bandung, Jalan Braga, Taman Sejarah, Bandung Planning Galery dan Taman Balai Kota.

Fasilitas Boseh di Alun - Alun Bandung

Jalan Asia Afrika

Sudut jalan Braga

Jalan Braga itu mirip seperti Malioboro kalau di Yogyakarta hanya saja lebih rapi dan tidak banyak pedagang di eperan seperti di Malioboro. Kata orang nuansa Jalan Braga akan lebih terasa kalau malam hari. Mungkin next time ya kami akan jelalah kota Bandung lebih lama.




Salah satu tujuan utama saya adalah Taman Balai Kota karena pernah lihat foto Bu Cinta alias Ibu Atalia -istri Kang Emil- di instagram. Hehehe. Ketauan deh saya follower beliau :D

Foto ala Bu Cinta

Taman Labirin Balai Kota

Taman Sejarah


Enggak capek apa jalan kaki? 

Enggak sih menurut saya lebih enak jalan kaki karena jarak antar tujuan yang tidak begitu jauh dan Bandung macet pasti bakal buang banyak waktu kalau pake taksi online. Oya sewaktu saya kesini, Bandung sedang banyak acara di setiap sudut kota. Kebayang kan ramainya kaya apa. 

Ada pesta pramuka dan pawai Pramuka, rame banget!



FYI, semua wisata yang saya kunjungi itu gratis lho. Dan kesan saya atas Kota Bandung adalah tatanan kota yang rapi. Salut buat Kang Emil sang wali kota kesayangan warga Bandung. Setelah selesai jelajah beberapa sudut Kota Bandung, kamipun bergegas menuju Stasiun Kiaracondong untuk balik ke Yogyakarta. Sedih sih jalan - jalan cuma sebentar. 

Sekian cerita short trip saya kali ini. Oya baju yang saya pakai dari Kivitz karya Kak Fitri Aulia. Pake baju yang cerah memang bikin foto jadi bagus yaa :)

Comments