read more story

Henna wedding By Jenganten by Andhika Lady

Henna tangan by Jenganten by Andhika Lady 

Perkenalkan saya punya teman, Andhika Lady yang akrab disapa Dhika empunya Jenganten. Perempuan multitalent ini kebetulan saya kenal secara tidak sengaja karena tinggal satu kost dengan sahabat saya (Nisa). Sering main ke kost Nisa dan jadi sering ketemu dengan Dhika juga. Dhika sendiri berprofesi sebagai MUA di Jogja-Jateng dan baru-baru ini sedang giat menggeluti dunia per-henna-an (duh bahasa saya kacau sekali hehe). .

Sewaktu saya nikah dapat kado henna tangan dari Dhika. Wah seneng sekali dong. Langsung deh saya cari-cari model henna tangan di instagram. Awalnya sih saya gak pengen di henna tangan soalnya takut jelek karena  tangan saya yang ginuk-ginuk. Tapi berhubung dapat kado henna dari empunya Jenganten, gak bisa dan gak mau nolak deh. Dan ternyata hasilnya bagus walaupun tangan saya ginuk-ginuk hehe.

Sewaktu cari model henna saya tertarik dengan henna putih tapi ternyata henna putih hanya bertahan satu hari saja. Gak jadi deh pakai henna putih. Dhika datang kerumah H-1 sebelum akad. Begitu sampai rumah langsung deh tangan saya di gambar dengan model sesuai yang saya minta tapi dikreasikan oleh tangan ajaibnya Dhika. 


Ini masih basah jadi harus tahan tangan dulu beberapa menit



Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk membuat henna kering dan bisa dikelupas. Setelah dikelupas warna henna akan menempel selama 7 hari dan akan memudar dengan sendirinya. FYI, henna ini diracik dari tanaman bernama Henna dan hanya menempel warna dikulit dan dapat dikelupas jadi aman dan sah untuk sholat karena tidak menghalangi air wudhu.

Ada yang mau tangannya dilukis juga?
Hubungi Jenganten yaaaa :)

Andhika Lady Maharsi
Line:andhikalady

Comments