read more story

Indonesia Rasa Venezia (Little Venice-Kota Bunga)




Kota Bunga? Dari namanya saja saya membayangkan sebuah taman yang dipenuhi bunga - bunga indah. Oh, ternyata saya salah. Kota Bunga adalah sebuah villa yang berlokasi di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Pacet, Cipanas - Puncak. Di tengah Villa Kota Bunga  ini terdapat sebuah tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Danau Little Venice. Dan kali ini, Little Venice menjadi tujuan keempat saya untuk berwisata.


Saya berangkat dari Kost di Perumahan Pegawai BALITHI di Cipanas menuju pasar Cipanas kemudian naik angkot menuju Kota Bunga. Setibanya di pintu gerbang Kota Bunga, saya berjalan kaki melewati villa menuju ke Little Venice. Bagi yang malas jalan kaki disediakan ojek. Bonusnya kalau berjalan kaki bisa berfoto ria di depan villa yang unik - unik bangunannya. Yap, seperti namanya, Little Venice adalah "miniaturnya" Venice/Venezia. Bangunan disini dibuat mirip seperti kota aslinya. Tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Saya mengambil Tiket Fun dengan harga Rp 35.000,- sudah termasuk tiket masuk, tiket perahu Mississipi, dan tiket naik Gondola. 


Daftar harga tiket masuk Little Venice

Ini dia Little Venice (tampak depan)

Selama saya wisata di Cipanas dan sekitarnya, Little Venice inilah yang paling saya suka dibandingkan tempat wisata lainnya. Bahkan di handphone saya terdapat 317 file foto selama saya jalan – jalan di Little venice. Wow! Saya juga heran bisa pose sampe sebanyak itu. Setiba di sana, kami langsung berkeliling  danau menggunakan perahu Mississipi.

Pemandangan dari perahu Mississipi


Perahu Mississipi ini berkapasitas 20 orang

Selesai berkeliling danau menggunakan Mississipi, selanjutnya saya mengelilingi danau dengan menaiki perahu Gondola. Di kota aslinya di Italia sana, untuk dapat menaiki Gondola ini harus mengeluarkan uang yang sama besarnya dengan biaya sewa penginapan selama semalam. Wah mahal juga ya! Saya sih cukup Rp 15.000,- sudah bisa keliling danau menggunakan Gondola.


Nunggu giliran naik Gondola

Sebelum keliling danau foto dulu :D


Pemandu Gondola sangat baik hati, rela jadi juru kamera kami selama ber-Gondola ria.

Di Little Venice banyak spot bagus untuk berpose ria. Dijamin puas deh :D

Harus naik ke menara untuk dapat menikmati pemandangan dari atas seperti ini












Saya tidak tahu ini namanya perahu apa

Selain itu, pemandangan di Little Venice ini juga bagus Sobat, lihat saja nih!




Ada juga Marlion ala Singapura





Bagaimana menurut Sobat? Sudah seperti jalan - jalan di Veneziakah? :D
Seru kan wisata saya kali ini! Sampai jumpa lagi di cerita wisata saya yang tak kalah seru juga :)

Comments

  1. Foto nya bagus-bagus
    Mau nanya dong..klo hari senin, little venice nya buka ga yaa ? Makasiii.. :)

    ReplyDelete
  2. @Lailatul Faradida : Thankyou kakak, padahal itu cuma potp2 pake Hape lohhh :D. Wahh sayangnya Litle venice cuma buka pas hari Sabtu/Minggu/hari libur aja kak, jadi kalau kesana pas weekend aja.. Mungkin karena sepi jadi pas hari biasa gag buka. Pas saya kesana juga sepi, padahal hari Sabtu.. Ajak temen2 yang banyak aja kak biar rame n seru liburannya :)

    ReplyDelete
  3. mba mau tanya, dari pasar cipanas naik angkot apa ya mba? bilang turun dimana ya mba? makasih infonya

    ReplyDelete
  4. boleh saya menjawab pertanyaan @Dita Pristia Handayani
    dari pasar cipanas naik angkot jurusan loji dan turun di pintu gerbang masuk kota bunga tinggal bilang aja ke supir nya mau ke kota bunga

    ReplyDelete
  5. klo dari puncak pass kmna lagi yh?? sya ksana mw pakai motor...

    ReplyDelete
  6. bantu jawab, @Sela Tkbu dari puncak pass masih lurus lagi arah ke taman bunga nusantara

    ReplyDelete
  7. bantu jawab, @Sela Tkbu dari puncak pass masih lurus lagi arah ke taman bunga nusantara

    ReplyDelete
  8. Mba kalo dri stasiun bogor,naik angkot berapa kali?

    ReplyDelete
  9. @taufan Jihad kalo dari Bogor saya kurang paham Kak soalnya saya berangkat dr Cipanas pas kebetulan ada Praktik Lapangan disana.

    ReplyDelete
  10. Itu sebelum taman bunga nusantara ya mba? Kalo dr sebelum taman bunga kemana lagi jalurnya yh?

    ReplyDelete
Post a Comment