read more story

Review Mustika Sari MUA Kebumen


Make up by Mustika Sari


Siapa yang tak kenal Mustika Sari MUA Kebumen ini? Hasil riasnya sudah tak diragukan lagi. Dan itulah yang membuat saya memilih Mustika Sari sebagai vendor wedding make up saya tanggal 8 Feb 2016 lalu. Kebetulan sudah banyak teman yang pakai jasa Mustika Sari dan lihat langsung sewaktu kondangan teman dan suka dengan hasil rias dari Mustika Sari. Selain itu lokasi sanggar Mustika Sari yang dekat dengan rumah juga menjadi alasan memilih Mustika Sari.

Oiya perkenalkan Bu Ummu adalah empunya Mustika Sari. Tangannya ajaib sekali bisa membuat siapapun yang diriasnya menjadi cantik.

Bu Ummu (foto diambil dari instagram @mustikasari177)

Sebenarnya banyak MUA Kebumen lain yang juga bagus tapi pilihan saya jatuh pada Mustika Sari. Untuk urusan yang satu ini saya utamakan dibandingkan yang lain saat persiapan pernikahan. Untuk booking make up saya lakukan 3 bulan sebelum hari-H. Setiap perempuan pasti ingin terlihat anggun di hari pernikahannya jadi pastikan dulu MUA-nya jangan sampai salah pilih ya. Gak mau kan terlihat "jelek" dan tidak PD sewaktu menikah karena riasnya kurang oke.

Untuk test make up tidak saya lakukan. Saya ketemu Bu Ummu hanya 2x pertama booking, kedua fitting baju warna ungu dan memastikan paket apa saja yang diambil. Untuk selebihnya saya hanya komunikasi via whatsapp dengan beliau.

Untuk paketan dari Mustika Sari saya dapat harga Rp 6.500.000 yang meliputi:
1. Make up sepasang pengantin dengan ganti kostum 2x bebas pilih. Sewaktu akad saya pakai kebaya pribadi jadi total ganti kostum 3x.
2. Make up sepasang orang tua dan sepasang besan
3. Make up penjaga tamu sejumlah 4 orang dan MC 1 orang
4. Flower bucket
5. Rangkai melati untuk sepasang penganten
6. Dekorasi pelaminan dan meja akad nikah
7. Dekorasi wedding photo booth sebagai ganti dari dekorasi kamar pengantin
8. Kotak amplop sebanyak 4 buah
9. Make up ngunduh mantu untuk saya dan Ibu

Oya untuk Mustika Sari hanya menyediakan make up saja dan dekorasi dll itu kerjasama dengan Gono-Gini dekorasi. Berhubung saya males ribet ngurus sendiri jadi ambil paket saja yang sudah include dekorasi pelaminan. Untuk foto dan tenda serta dekorasi tenda saya ceritakan lain waktu ya.

Rombongan Bu Ummu datang ke rumah 2,5 jam sebelum akad. Awalnya bikin panik karena takut buru-buru tapi alhamdulillah lancar. Oya untuk make up saya request tanpa cukur alis dan minta penutup dada. Hal-hal seperti ini jangan lupa dibicarakan dulu dengan MUA ya sebelum mulai merias. Proses rias kurang lebih 1,5 jam dari make up sampai pasang jilbab.

Dan ini dia hasil make up Mustika Sari.. 

Detail make up


Tampak depan

Setelah akad nikah

Ganti kostum putih





Ganti kostum ungu








Make up penjaga buku tamu

Untuk baju akad sebenarnya saya pengennya pakai kostum putih-putih tapi berhubung saya dapat seperangkat kebaya dari Mas Ares jadi pakai kebaya pribadi saja dan resepsi pakai kostum putih. Saya kurang suka dengan nuansa putih yang ternyata malah bikin badan dan wajah saya terlihat chubby. Dasarnya memang chubby sih saya. Hehehe. Dan saya paling suka dengan rias yang bernuansa ungu. Untuk make up Ibu dan besan memang dibuat seminimal mungkin karena orang tua gak mau di make up dan jilbab macem-macem. Yang paling menyiksa itu saya harus pakai sepatu setinggi 17cm supaya tidak terlalu terlihat pendek bersebelahan dengan Mas Ares. Malemnya kaki langsung kram dan pegal-pegal.

Khusus untuk make up ngunduh mantu saya minta make up minimalis tanpa bulu mata. Sesuai request Mas Ares yang memang kurang suka kalau saya dandan berlebihan. Banyak diprotes keluarga Mas Ares karena make up dan dress saya terlalu soft dan kurang heboh tapi malah saya suka yang simple begini. Untuk dress ngunduh mantu saya jahit di Kebumen sesuai model yang saya inginkan dan jilbabnya beli di Toko Slamet Kebumen langsung dijahit wollsum. Untuk aksesories jilbabnya saya beli di Toko Mantep Kebumen.

Foto cuma diambil pake Handphone

Make up minimalis by Mustika Sari

Detail Make Up

Terimakasih ya Bu Ummu sudah bikin saya jadi putri sehari. Semoga sehat selalu dan dilancarkan segala urusannya. 

Tips:
Untuk teman-teman yang ingin bertanya-tanya tentang Mustika Sari lebih baik ketemu langsung atau lewat facebook. Untuk whatsapp dan BBM Bu Ummu  terkadang sedikit slow respon karena sibuk dan kurang telaten kalau pegang Hp. Harap maklum juga ya, saya sendiri punya usaha online dan kalau sedang sibuk atau istirahat pasti slow respon. Kadang costumer protes dan sedikit "marah" padahal saya kalau balas chat sambil ketawa-ketiwi. Karena tangan cuma dua dan banyak yang dikerjakan tapi pasti direspon dan dibalas satu-satu (lho kok malah curhat saya hehe). Semoga segera punya CS Online ya Bu supaya lebih mantap lagi pelayanannya. Tapi kalau sudah ketemu langsung Bu Ummu ini enak sekali diajak ngobrol. Hasil riasan bisa dilihat di instagram tapi lebih lengkap di facebook beliau.

Yang mau tanya-tanya secara pribadi dengan saya boleh meninggalkan pesan di kolom komentar.


Mustikasari MUA Kebumen
Jalan Lingkar Selatan Muktisari Kebumen 
(barat RSUD Kebumen, depan Sate Pak Dimun)
Phone: 0287 382845
Handphone 0878 3934 2051/0815 7887 4613
Pin 5A6BB576
Instagram: @mustikasari177
Facebook: Mustika Sari 

Comments