read more story

Nuansa Camping di Pantai Sadranan, Gunung Kidul, Yogyakarta



Camping di pantai sadranan

Menikmati liburan bisa dilakukan dengan bermacam cara. Camping salah satunya. Menjadi seru karena bersama teman-teman dan nuansa alam yang menenangkan. Pantai Sadranan bisa menjadi salah satu spot pantai yg aman untuk camping. Fasilitas juga sudah dilengkapi warung makan, warung seafood, dan yang paling penting ada toiletnya. Untuk kesini bisa diakses menggunakan motor/mobil. Disediakan parkiran yg dijaga sampai malam dan terdapat ruang khusus untuk menyimpan helm.

Rombongan kami berjumlah 14 orang dengan 2 tenda besar dan 2 tenda kecil. Sepertinya rombongan kami paling ramai dibanding rombongan yang lain. Kami berangkat menuju pantai siang hari sehingga sore bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Tapi saya sendiri berangkat sore dan sampai pantai malam karena siangnya saya bekerja.

Saat malam kami menyalakan api unggun sebagai penghangat. Semakin hangat katika kami asik bercerita satu sama lain. Ini pengalaman pertama saya camping di pantai. Seru dan bikin rindu ingin camping lagi. Waktu tengah malam sempat hujan dan untungnya tenda kami aman. Menikmati suasana malam di pantai, tidur beralas pasir dan dinginnya hujan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi saya. Harap maklum ya soalnya pertama kali hehe.

Suasana malam di Pantai Sadranan


Mendirikan api unggun


Api hangat dan teman-teman yg akrab




Bangun pagi - pagi dengan pemandangan pantai sepanjang mata.

Fajar di Pantai Sandranan


Masak air dan makanan seadanya :D


"Pulau" khas Pantai Sadranan




Jernih air dan biru langitnya memanjakan mata

Selain asik untuk camping, di Pantai Sadranan juga bisa untuk berenang dan snorkeling dari pukul 08.00-11.00 (saat pantai pasang). Selebihnya jam 11,00 pantai akan surut kembali. Nikmati waktu 3 jam untuk menikmati pemandangan bawah laut Gunung Kidul. Disediakan jasa peminjaman alat snorkeling dengan tarif Rp 35.000,-. Sayangnya waktu kami kesana belum ada jasa foto bawah laut seperti sekarang. 


GMP Tim snorkeling bareng


Snorkeling di Pantai Sadranan


Ombaknya tenang jadi aman buat renang














Seru yaaa Pantai Sadranan. Kita bebas menikmati alam tapi jangan sampai meninggalkan sampah sembarangan yaaa. Jaga kelestarian alam indah Indonesia :)

Comments