read more story

Naik Cakramanggilingan di Sindu Kusuma Edupark


Sudah ke Sindu Kusuma Edupark belum?
Saya juga baru pertama kesini. Ke SKE paling asik sore hari sekalian menikmati udara sore. Saya ditemani Teh Yuni, Mas Ares dan Mas Didit. Selalu seru kalau jalan bareng mereka, ada aja tingkahnya. 


Oya untuk masuk ke SKE per orang dikenai tiket masuk sebesar Rp 15.000. Selanjutnya kita harus beli deposit untuk bisa menaiki wahana yg ada. Minimal deposit sebesar Rp 50.000. Kalau kurang bisa tambah deposit lagi dan kalau depositnya lebih bisa disimpan atau ditukarkan dengan uang di pintu keluar. 
Cap tangan dulu di pintu masuk

Satu - satunya wahana yg menarik perhatian kami adalah Cakra Manggilingan. Semacam kincir, bianglala, atau apapun lah sebutannya. Untuk naik ini perorang dikenakan biaya Rp 10.000. Cukup murah tapi sayangnya kincirnya berjalan pelan. Yang suka tantangan pasti kurang puas kalau naik ini. Tapi karena jalannya pelan justru bisa menikmati pemandangan sekitar dr atas dan bisa berselfie ria tanpa harus pegangan. 




Btw Mas Ares sebenernya takut ketinggian. Dia paling gak santai pas di posisi puncak. Haha

Segitunya yg takut ketinggian. Haha :D

Melihat pemandangan dari atas

Sebenarnya masih banyak wahana yg bisa dijajal tp karena udah sore dan Teh Yupe dah keburu balik ke Bandung, jadinya cuma cobain satu wahana aja. Yang penting Teh Yupe udah puas bisa ke SKE. Hehe



Menuju pintu keluar, pengunjung akan melewati galleri dari Mirota Batik. Berisi macam-macam oleh-oleh khas Jogja yg bisa dibeli oleh pengunjung.

Gallery Mirota Batik


Untuk adegan dibawah ini jangan ditiru yaaa :D



Sekian. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)

Comments