read more story

I'm biker. You?


Hey Oktober ceria!!!

Seminggu tidak nge-blog rasanya rindu juga. Maklum, mahasiswa tingkat akhir yang lagi sibuk (read: skripsi) hehe. . Entah kebetulan atau bagaimana semangat untuk menulis tambah tinggi sewaktu saya tau ada project menulis selama 30 hari di bulan Oktober alias #30DaysSaveEarthSatu hal yang menarik karena tema menulis tentang lingkungan. Ya, lingkungan dimana kita semua tinggal. Bumi, yang sekarang ini katanya sudah tua dan banyak perubahan karena tingginya eksploitasi manusia terhadap SDA yang ada di Bumi. 


Tiba2 muncul pertanyaan dalam benak saya “Apa yang sudah saya lakukan untuk menyelamatkan Bumi?” Sepertinya tidak banyak dan standar2 saja seperti buang sampah pada tempatnya. Lalu apa lagi yang bisa saya lakukan ya??? *garuk2 kepala



Lalu saya teringat pada Momo, sepeda kesayangan saya. Yes, I'm biker! Menjadi biker sudah lama saya jalani, kurang lebih sejak 2 tahun lalu. Kemana - mana memakai sepeda. Yang paling menyenangkan adalah tidak perlu ongkos buat beli bensin. Irit banget dan sangat berguna bagi anak kost seperti saya (curhat, hehe). Selama jarak kost dengan tempat tujuan saya masih terjangkau saya lebih memilih bersepeda dari pada naik motor. 



Bersepeda adalah bukti cinta kepada Bumi kita. No BBM, no polution! Setidaknya kebiasaan bersepeda dapat mengurangi polusi di Bumi yang semakin padat ini. Pun sudah banyak para kawula muda yang memutuskan menjadi biker, buktinya semakin banyak komunitas sepeda  seperti Gowes Minggu Pagi, Bike To UGM, Bike To Work Indonesia, Bike To Work Jogja, dan lain - lain. Dengan banyaknya biker tentu saja akan lebih baik untuk Bumi kita. Are you wanna join with us



Dan Jogja adalah kota yang cukup ramah bagi biker, buktinya ada program SEGO SEGAWE alias "sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe" yang artinya sepeda untuk sekolah dan bekerja. Dan berkat bersepeda juga, saya menemukan sebuah komunitas bernama Gowes Minggu Pagi. Dengan komunitas inilah saya berkeliling Jogja ke banyak tempat wisata di Jogja. Sangat menyenangkan bagi saya, sensasi bersepeda ke tempat wisata yang sangat berbeda dengan perjalanan naik motor ataupun angkot. Selain hemat, bebas polusi tentunya.

We are bikers! 

Gowes to Candi Abang

Gowes to Kota Gede #1

Gowes to Kota Gede #2

Gowes with WALHI (tapi sepedanya gag ikut poto, hehe)

Gowes to Pleret

Gowes to Kampung Wisata Domes

Gowes to Kraton Jogjakarta

Gowes to Tamansari

Gowes to Krapyak 

Dan bagi saya bersepeda adalah bukti kepedulian dan cinta saya kepada Bumi. 

I'm biker. And You? Let's ride your bicycle and save our earth. 

Comments

  1. Waaa, kapan-kapan mauuu dong gabung, aku juga di jogja :)

    ReplyDelete
  2. @diankp ayokk banget mbakkkk... serius tapi loh yaaa.. soalnya banyak yg bilang ikut tapi pas diajak gag jadi ikuttt ;3

    ReplyDelete
Post a Comment