read more story

Tips Menulis Blog Untuk Pemula

Happy weekend sobat Magenta, , 
Wah saya lagi rajin sekali posting di blog. Hehehe. Akhir - akhir ini saya lumayan "kepo" sama blog tetangga #eh. Saya jadi berpikir ngeblog itu lebih menyenangkan ketimbang aktif di sosmed. Alasannya karena ilmu yang saya dapatkan lebih bermanfaat buat saya.

Dan dari sekian blog yang saya kunjungi banyak sekali yang menginspirasi, terlebih saya masih newbie.
Dan buat sobat yang juga masih newbie saya punya tips nih. Cekidot -->

1. Tulislah dari hal yang kita sukai
Berdasarkan pengamatan saya kebanyakan blogger yang sukses adalah blogger yang menulis apa yang mereka sukai. Logikanya sederhana, menulis menjadi hal yang lebih menyenangkan karena yang kita tulis sesuatu yang kita suka. Misalnya sobat suka dandan dan makeup bisa tuh jadi beauty blogger. Atau kalau sobat suka kuliner bisa juga loh jadi culinary blogger. Contoh lainnya kalau sobat suka hijab fashion bisa tuh jadi hijab fashion blogger.
Atau kalau sobat suka curhat boleh jadi blog menjadi salah satu wadah untuk menampung kegalauan sobat sekalian :D.

2. Tetaplah menulis
Jadikan menulis sebagai kegiatan yang menghibur. Tetaplah menulis walaupun sibuk, walaupun tugas kuliah menumpuk, walaupun, walaupun, dan walaupun yang lainnya. Anggap saja hiburan dan pelepas stress. Menurut saya menulis itu salah satu cara untuk mengungkapkan emosi. Serasa plong kalau habis nulis (tepatnya curhat, alias bikin diary di blog).

3. Berkunjunglah ke Blog tetangga
Yang satu ini menurut saya sangat penting. Dengan mengunjungi blog orang lain akan menambah wawasan dan inspirasi loh sobat. Dan nambah semangat untuk tetep nulis juga.

4. Ikutlah kompetisi
Banyak kompetisi menulis artiket di blog loh sobat. Nah, dengan mengikuti kompetisi tentu akan menambah pengalaman, menambah kemampuan menulis, dan menambah uang saku *syarat dan ketentuan berlaku* (:read kalau menang).

5. Menulis untuk menginspirasi
Kita hidup tentu akan banyak kejadian, baik yang menyenangkan maupun tidak. Kalau sobat memiliki pengalaman berharga boleh sekali berbagi melalui blog. Tidak jadi pengalaman berharga kalau disimpan sendiri. Pasti senang ya kalau ada orang lain yang bisa belajar pengalaman dari kita. Secara gag langsung kita jadi inspirasi. Ya, berbagi apapun akan menjadi hal yang menyenangkan sobat.

Nah, selamat berkarya ya Sobat, tetap semangat dan salam hangat :)

Comments

Post a Comment