read more story

Air Terjun Grojogan Sewu


Liburan gratis siapa yang mau???

Tepatnya setahun yang lalu tanggal 29 Oktober 2012 saya mendapat satu tiket gratis liburan ke Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Sangat antusias mengingat ini moment pertama liburan saya bersama keluarga Mas Pacar. Hihi. .

Kami berangkat dari Jogja pagi pukul 07.30 WIB menggunakan bus. Saya tidak ingat rutenya karena kebanyakn tidur di bus. Kira kira saya sampai di Tawangmangu sekitar pukul 09.30 WIB. Untuk menuju ke air terjun cukup menguras keringat sodara - sodara. Perjalanan jalan kaki pertama di mulai dari parking area menuju ke loket tiket masuk air terjun yang berjarak sekitar 500 meter. Perkepala dikenai tarif Rp 6.000 saja.

Menuju parking area

Numpang narsis dulu di warung warna warni, Hihii


Perjalanan kaki kedua dari loket menuju pintu tangga air terjun. Sepanjang perjalanan, terdapat pasar yang menjual buah, oleh - oleh dan souvenir khas Grojogan Sewu. Dari pintu tangga dilanjutkan perjanan menuruni ribuan anak tangga ke lokasi air terjun.  Hati - hati ya terhadap barang bawaan, banyak monyet mengintai makanan dan minuman anda >.<

Penjual buah di pasar grojogan sewu

Monyet disini pintar loh sobat, bisa buka botol soft drink sendiri dan jangan harap mau menerima botol kosong dari anda. Haha.. Monyet juga tidak mau dibohongi yaaa??? Haha

Ahhhh... Segarnyaaaaaa :D 

Saya dan rombongan menuruni anak tangga menuju air terjun

Dan akhirnya sampailah di air terjun setelah menuruni ribuan anak tangga *cengep2*
Air terjun ini memiliki ketinggilan sekitar 80 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah loh sobat.
Taraaaa ini dia air terjun grojogan sewu

Narsis dulu :D

Mari bermain air, segerrrrr
Saya dan mas pacar, hehe

Oya, selain air terjun kita juga dapat menikmati pemandangan hutan nan hijau lohhhh. Lumayan serem juga sih soalnya pohonnya gede - gede.

Smile :)

Dan perjalanan belum berakhir sobat. Setelah turun tangga saatnya naik tangga untuk kembali. Hoaahhhh...

Jalan pulang

Btw kok fotonya gag ada yang bareng keluarga mas pacar ya, soalnya ibuk dan babeh gag suka difoto mungkin karena sudah tua yaaa.

Finishhhh!!! Anda berhasil jika telah menemui plang bertuliskan di bawah ini >.<


Dan pulang. Dan saya senang hari ini penuh cerita. Mulai dari ngobrol panjang lebar sepanjang perjalanan, foto2, sampai lari2 buat foto timer berdua.

Comments