read more story

Sejuknya liburan ke Selecta Kota Batu


Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu

Berkunjung ke kota Batu jangan lupa mampir ke wisata kolam renang dan taman bunga "Selecta". Habiskan waktu untuk memanjakan mata dengan hamparan taman bunga dan sejuknya udara disini. Beralamat di Jalan Selecta 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Berjarak sekitar 13 kilometer dari Kota Batu dan sangat mudah dijangkau menggunakan motor/mobil.

Tiket masuk Selecta perorang Rp 25.000,- berlaku hari Senin-Minggu. Disediakan lapangan parkir yang luas dan leluasa. Oiya kali ini wisata saya ditemani orang tua tercinta, adik bungsu saya dan si ganteng ponakan saya. Ceritanya kami sedang menjenguk si bungsu Anggi yang mondok di Ar-Rohmah dan sekalian mampir jalan - jalan.

Saya kesini pas hari Minggu jadi ramai tapi tidak sampai berdesak-desakan. Kebanyakan yang datang adalah rombongan keluarga dan ibu-ibu yang mengantar anaknya berenang.

Di dekat area parkir terdapat akuarium besar. Novan (ponakan) suka sekali bermain disini.  Belum sampai masuk area wisata kami sudah berlama-lama dan berfoto disini.

Saking gedenya akuarium cukup deh buat renang Novan :D

Foto keluarga :)


Dari halaman parkir cukup berjalan lima menit untuk sampai ke pintu masuk Selecta. Terdapat banyak kolam ikan dan jembatan serta taman lumut di dekat pintu masuk. 

Bapak minta difotoin :D

Kami berkeliling taman dulu sebelum menuju kolam renang. Ada banyak patung-patung hewan yang bisa dinaiki. Novan deh paling bersemangat minta naik di setiap patung.

Patung macan 

Patung dinosaurus

Yang ini patung gajah dengan belalainya

Sepanjang mata memandang akan dimajakan dengan hijau pepohonan dan warna-warni bunga yang indah. Oya tips supaya mendapatkan hasil foto yang bagus, jangan lupa kenakan baju yang cerah ya. Ini jurus andalan saya supaya terlihat "jreng" di foto :D

Pose keluarga, lagi-lagi "maksa" orang lewat buat fotoin :D


Baju Anggi so matching sama bunganya 

Taman bungan entahlah apa namanya -,-

Pasangan paling romantis dan paling "musuhan" sedunia

Taman bunga Nusa Indah

Si bungsu, Anggi

Di wisata Selecta terdapat beberapa wahana yg bisa dicoba. Tapi kami hanya tertarik pada satu wahana, yap Sky Bike.

Novan paling bersemangat sekali ngajak naik Sky Bike ini. Untuk naik ini dikenakan tiket Rp 15.000,- per orang dan gratis untuk anak kecil. Satu Sky Bike bisa dinaiki 2 orang dewasa dan 1 anak kecil. 

Wahana Sky Bike di Selecta

Foto dulu sebelum naik Sky Bike

Yei! Ready for "genjot" sky bike

Semangat sampai kaki gempor :D

Pemandangan dilihat dr atas

Taman bunga dilihat dari atas

Setelah puas ber-sky bike ria lalu kami menuju kolam renang. Langsung deh Novan minta renang padahal udara sangat dingin. Disini terdapat beberapa kolam renang dengan ukuran tidak terlalu besar. Kolam anak - anak terpisah dari kolam dewasa. 

Si anak desa main air brrrr

Main seluncur 

Karena saking dinginnya, Novan cuma tahan 30 menit buat main air. Tersedia banyak ruang mandi dan ganti baju jadi gak perlu kuatir antri mandi walaupun rame. Ada juga ruang mandi air hangat dengan tarif Rp 5.000 per orang. Untuk air dingin disediakan gratis.

Sebenarnya masih banyak wahana lain terutama untuk anak-anak seperti mandi bola, perahu bebek, dan lain - lain. Tapi berhubung sudah siang dan kami masih ada acara mampir ke rumah sodara jadi cukup sampai sini wisatanya.



Secara keseluruhan sih menurut saya taman rekreasi ini memuaskan dengan hanya merogoh kocek Rp 25.000,-. Fasilitasnya oke dan lokasi luas, tamannya terawat dan bersih, mushola juga bersih. Tersedia juga restoran dan penginapan bagi yang ingin menginap. Info lebih lanjut bisa buka di www.selectawisata.com. So jangan ragu untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta ya. Jangan lupa jaga lingkungan dengan tidak merusak tanaman dan tidak membuang sampah sembarangan :)


Comments