read more story

Puding Sutra Oreo


Siapa mau puding angkat tangan??? Saya juga mau, hehehe. Tapi dari pada beli mending bikin sendiri. Kelebihannya selain lebih murah pastinya lebih enak juga.
Puding sutra??? Yap bedanya dengan puding biasa, puding ini dibuat tanpa menggunakan gula tetapi pemanisnya menggunakan susu. Ini percobaan saya yang pertama kreasi puding sutra dengan oreo.

Bahan:
- 1 bungkus agar - agar plain (saya menggunakan merk swallow)
- 1 kaleng susu kental manis putih
- 5 kaleng air (pake bekas kaleng susu kental manis)
- 6 butir oreo (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera)

Cara membuat:
-Campur agar - agar, susu, dan air aduk hingga merata
-Masak di atas api sedang dan aduk - aduk pelan hingga mendidih
-Angkat, lalu masukan oreo yang sudah dihancurkan
-Masukan ke dalam cetakan biarkan sampai dingin

Penting!!!Tekstur puding sutra sangat lembut, saya rekomendasikan pake cup untuk penyajiannya. Kalau pake cetakan jadi mudah hancur pas di iris, seperti yang saya lakukan :D

Selamat mencoba ya Sobat, boleh dibagi ke saya kalau pudingnya sudah jadi. xixixi
Baca juga resep lainnya disini!

Comments